Minggu, 11 Juli 2010

Golongan Darah penyihir

Penyihir+Penyihir

Penyihir menikahi penyihir????? Anaknya…ya, penyihir juga!!! Nah, penyihir yang berasal dari keluarga penyihir asli, disebut penyihir BERDARAH MURNI (Pure Blood). Biasanya keluarga penyihir berdarah murni berusaha menjaga kemurnian darah mereka. Caranya, hanya menikah dengan sesama “Darah Murni” juga!!!
Sebagian besar penyihir Berdarah Murni menganggap kedudukan mereka paling tinggi. Mereka menganggap rendah para Muggle, penyihir berdarah campuran, dan penyihir kelahiran Muggle. Yang lebih serem lagi, ada sebagian “Darah Murni” yang bertindak kejam. Mereka membunuh para “Kelahiran-Muggle” supaya tidak mempelajari ilmu sihir. Wuiii…..ngeri!! Padahal keluarga penyihir Berdarah Murni makin jarang ditemukan di dunia sihir. Soalnya banyak “Darah Murni” yang menikah dengan yang bukan golongan mereka.
Yang termasuk penyihir berdarah murni di antaranya keluarga Malfoy, Keluarga Weasley, keluarga longbottom, keluarga Lestrange, keluarga Gaunt. Tapi ada yang istimewa nih dengan keluarga Weasley. Mereka tidak membeda-bedakan orang berdasarkan golongan darahnya. Nah, untuk itu mereka punya julukan sendiri yaitu BLOOD TRAITOR, alias “Darah Penghianat”


Penyihir+Muggle=…

Penyihir BERDARAH CAMPURAN (Half Blood). Golongan ini terdiri dari penyihir yang keluarganya bukan seratus persen penyihir. Ada yang masih keturunan Muggle,Veela, atau bahkan raksasa!!
Meski tidak berdarah murni, kekuatan sihir mereka engga kalah dahsyatnya. Banyak penyihir hebat yang justru merupakan “Darah Campuran”. Misalnya Harry Potter dan…..Lord Voldemort!! Ayah Lord Voldemort kan, Muggle!! Kalau Harry, tahu sendiri kan ayahnya Penyihir, sementara ibunya penyihir kelahiran muggle Ini lah contoh penyihir Berdarah Campuran yang lain :
1. Seamus Finnigan (Ibu penyihir, ayah Muggle)
2. Nymphadora (Ayah kelahiran Muggle, Ibu penyihir berdarah murni)
3. Rubeus hagrid (Ayah penyihir, Ibu raksasa)

Muggle+Muggle=Penyihir

Ayah Muggle, ibu Muggle, keturunannya…….tentu saja Muggle, alias manusia biasa, alias nggak biasa nyihir !! Eit, tunggu!! Rupanya ada juga keturunan Muggle yang jadi penyihir!! Mereka ini yang disebut penyihir kelahiran Muggle. Penyihir-penyihir lain yang tak menyukai para “Kelahiran Muggle” ini mengolok-olok mereka dengan julukan BERDARAH CAMPURAN (Mud Blood).
Ko, bisa nih anak Muggle jadi penyihir???? Meraka ini memang memiliki bakat sihir. Konon, bakat itu diturunkan oleh nenek moyang mereka yang pernah jadi penyihir. Begitu lahir, para “Kelahiran Muggle” ini namanya akan tercatat secara otomatis dalam buku sekolah sihir Hogwarts. Sehingga, pada umur 11 tahun, mereka dikirimi surat oleh Hogwarts untuk bergabung jadi murid disana.
Para “Kelahiran Muggle” juga bisa jadi penyihir berprestasi di sekolahnya. Contohnya Hermione Granger. Tapi …. Para kelahiran Muggle ini harus tabah. Soalnya, banyak kalangan penyihir lain, terutama “Darah Murni” menganggap mereka bukan penyihir sungguhan. Penyihir lain yang juga kelahiran Muggle misalnya ibu harry potter, Lily Evans!!

Penyihir+Penyihir=bukan penyihir

Ini adalah SQUIB!! Biar pun ayah dan ibunya penyihir, tapi mereka tak bisa menyihir!!! Wah…. Squib bukan Muggle looo…!!!! Meski tak punya bakat sihir, mereka bisa melihat hal-hal gaib di sekitar mereka. Biasanya para Squib ini punya kucing sebagai peliharaan mereka.
Siapa saja mereka?? Mrs. Arabella Figgs, tetangga Haryy Potter di Privat Drive. Mr. Argus Filch, penjaga sekolah Hogwarts.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar